top of page

Luhut Binsar Pandjaitan Tantang Anak IT Indonesia Bereskan Aplikasi Pemerintah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, bapak Luhut Binsar Pandjaitan menantang anak-anak muda ahli IT Indonesia untuk bisa membereskan 27 ribu aplikasi pemerintahan yang ada.


"Ternyata kita punya 27 ribu aplikasi seluruh pemerintahan ini. Itu punya berapa banyak vendor itu. Sekarang, saya katakan, banyak adik-adik yang muda, yang dari ahli IT, ayo tunjukkan kau ini orang Indonesia hebat, satukan ini," ucap Luhut dalam acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2023, yang dikutip dari Antara pada Senin, 20 Maret 2023.

Luhut juga menekankan digitalisasi merupakan salah satu pilar ekonomi Indonesia untuk menjadi negara maju selain dengan hilirisasi, dana desa dan harga komoditas. "Saya diberitahu Pak Anas (Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas) di Indonesia ini banyak anak muda hebat-hebat yang membuat aplikasi-aplikasi di kementerian, lembaga, pemda dan sebagainya. Ayo Anda bekerja. Tidak pakai uang-uang mahal-mahal semua itu dan saya yakin bisa. Haqqul yaqin karena pengalaman di Covid-19 kemarin," katanya.


Luhut meyakini anak bangsa bisa melakukannya tanpa perlu biaya yang tinggi. Dia mencontohkan aplikasi PeduliLindungi yang sukses dikembangkan saat pandemi lalu.


Gimana menurut kalian?

0 comments

©2022 by Kesatria Kode

bottom of page